Setting jam dan tanggal di mikrotik RB750 agar tidak berubah saat Restar atau Mati

Pernahkah sahabat mengalami serupa seperti saya. setiap ikrotik restar atau mati lampu jam ngacak alias ngawur wakwak.. jadi saya harus atur ulang jam lagi sangat repot bukan.? apa lagi jika kita ingin menggunakan Schedule pada sistem mikrotik, nah untuk solusinya saya akan share caranya di blog ini mungkin tutorial ini banyak bertebaran di google tapi saya akan mengupas ulang di blog saya sendiri untuk catatan online saya heheh


1. Login terlebihdahulu ke Mikrotik Sahabat di rumah ^_^
2. jika sudah Pilih Menu System -> SNTP Client
3. Ceklis Enabled Pilih Mode Unicast
4. Pada Prymary NTP Server Isikan Ip : 202.162.32.12
Setting jam dan tanggal di mikrotik RB750 agar tidak berubah saat Restar atau Mati
5. Sekarang masuk pada menu system > clock
6. Atur jam dan tanggal.
7. Time zone sesuaikan dengan tempat kamu, disini saya pilih asia/jakarta.

Terima kasih sudah mengunjungi Blog saya.. Semoga bermanfaat artikel ini bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Setting jam dan tanggal di mikrotik RB750 agar tidak berubah saat Restar atau Mati"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel